May 5, 2024

BRN, Pontianak, TNI AL,* Inspektur Koarmada I Laksamana Pertama TNI Sunarto, S.E., M.M. selaku Pengendali Teknis membuka Audit Kinerja Inspektorat Koarmada I di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII dan Jajaran TA 2024 yang dilaksanakan di Gedung Malahayati Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal XII Jl. Komodor Yos Sudarso No. 1 Pontianak Kalimantan Barat, Kamis (25/04/2024).

Pada kesempatan ini rombongan Tim Audit Kinerja Inspektorat Koarmada I disambut langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Avianto Rooswirawan, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla. beserta jajarannya yang merupakan program kerja It Koarmada I tahun 2024.

Dalam sambutannya, Danlantamal XII menyampaikan kegiatan audit kinerja It Koarmada 1
merupakan kegiatan yang sangat berarti dan bermanfaat, karena dengan kegiatan tersebut tentunya akan dapat membantu Lantamal XII beserta jajaran selaku obyek waslap, untuk mengatasi berbagai permasalahan dan hambatan dalam kegiatan dan pelaksanaan tugas, sehingga program kerja yang telah ditetapkan dapat mencapai sasaran secara optimal terhadap daya guna hasil guna, tepat guna, tertib administrasi, tertib anggaran dan tertib hukum.

Sedangkan sambutan inspektur Koarmada 1 Laksamana Pertama TNI Sunarto, S.E., M.M. menyampaikan bahwa tujuan dari audit kinerja adalah memberi keyakinan kepada pimpinan untuk mengetahui kinerja di Lantamal XII dan jajaran, serta menjadi program evaluasi dan apresiasi pencapaian kinerja organisasi, sesuai petunjuk kerja yang telah ditetapkan dan aturan yang berlaku. Pelaksanaan audit kinerja di Lantamal XII jajarannya dimulai tanggal 25 April s.d 3 Mei 2024, dengan sasaran kegiatan di bidang operasi, bidang umum dan bidang perbendaharaan.

(Dispen Lantamal XII/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *