May 17, 2024

BRN, Pontianak-TNI AL- Lantamal XII, – Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Avianto Rooswirawan, S.E., M.S.i., MTr.Opsla menghadiri Rapat Koordinasi Pj. Gubernur Kalbar sebagai Wakil Pemerintah Pusat di Hotel Mahkota Pontianak, Jl. Sidas no. 8 Tengah Pontianak Kalimantan Barat, Senin 29 April 2024.

Dalam rakor tersebut, Pj Gubernur menekankan akan pentingnya sinergi dan kolaborasi antara pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/kota dalam melaksanakan berbagai program pembangunan

Selain itu, sebagai wakil pemerintah pusat di daerah memiliki 46 tugas dan kewenangan yang bersifat atributif, termasuk pembinaan dan pengawasan terhadap penyelenggaraan urusan pemerintahan dikabupaten dan kota.

Lebih lanjut, Pj Gubernur Kalbar Harisson menyampaikan beberapa poin penting yang perlu mendapat perhatian serius dari para bupati dan walikota.

“Saya menekankan kepada Bupati dan Walikota agar kita benar-benar mengikuti beberapa arahan Pemerintah Pusat yang pertama yaitu Pengendalian Inflasi, yaitu dengan memastikan ketersediaan pasokan bahan pokok, menjaga kelancaran distribusi, dan melakukan operasi pasar,” ucap Harisson.     *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *