October 23, 2024

BRN, Jakarta – Pameran Jakarta International Jewellery Fair 2024 diikuti oleh berbagai bidang usaha perhiasan dari dalam dan luar negeri, seperti: pabrik perhiasan, distributor perhiasan, toko perhiasan, mekanika permesinan & kemasan perhiasan serta desainer dan pengrajin digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (7/3/24).

Dari pameran ini konsumen mendapatkan produk-produk perhiasan berkualitas dengan harga bersaing dan memperluas wawasan tentang perhiasan yang diproduksi dengan teknologi terbaru, desain terkini, serta ciri khas etnik budaya yang tinggi. Pameran ini melibatkan 140 peserta yang di antaranya 80 peserta swasta, 30 peserta mesin dan perangkat industri perhiasan, serta dan 30 pengrajin IKM yang merupakan mitra binaan Kemenperin.

Melalui rangkaian ini, diharapkan memberikan semangat kewirausahaan kepada anak bangsa melalui UMKM yang maju, tangguh, mandiri, serta menjadi motor penggerak perekonomian nasional berbasis ekonomi kerakyatan.

Sales Marketing manager Lotus Gold Jewellery Roni Hermawan mengatakan setiap kali pameran perhiasan yang diselenggarakan APEPI kita selalu ikut,” ujarnya.

Kita sudah siapkan model dan SDM untuk segala macam perhiasan. Pasar utama perhiasan adalah model. Ada banyak model yang ditampilkan seperti gelang tangan, gelang kaki, cincin, kalung, anting dan kita lengkap semua. Yang banyak diminati gelang variasi cincin serta gelang kaki,” terang Roni.

Dengan Pameran Jakarta International Jewellery Fair 2024 diharapkan bisa mendongkrak pasar lokal supaya brand perhiasan terus berjalan lancar. Apalagi sekarang ini menghadapi bulan puasa dan mendekati lebaran. Sehingga Industri perhiasan semakin berkembang maju dari segi teknologi,” pungkas Roni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *