July 20, 2024

BRN | Palembang – Danlantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., melaksanakan rangkaian Kunjungan Kerja di Mako Lanal Palembang, Jalan Slamet Riady No.3, Lawang Kidul, Kecamatan Ilir Timur II, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Senin (17/10/2022).

Rangkaian kegiatan Kunjungan Kerja Komandan Lantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., di Mako Lanal Palembang berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 16 dan 17 Oktober 2022.

Rombongan Danlantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., beserta Isteri, Asops Danlantamal III
Kolonel Laut (P) Agung Nugroho beserta Isteri, Asintel Danlantamal III
Kolonel Laut (P) Ari Aryono beserta Isteri, Aslog Danlantamal III
Kolonel Laut (T) Yusa Adi Hartanto beserta Isteri, tiba di Palembang pada tanggal 16 Oktober 2022.

Kedatangan Danlantamal III beserta rombongan disambut oleh Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, S.E., M.Tr. Hanla., yang didampingi Palaksa Lanal Palembang Mayor Laut (P) Yusan Taufik, Perwira Staf dan Ketua beserta Pengurus Jalasenastri Cabang 5 Korcab III DJA I.

Rangkaian kegiatan Kunjungan Kerja Danlantamal III pada hari Senin 17 Oktober 2022 diawali dengan Penyambutan kedatangan Danlantamal III di Mako Lanal Palembang yang dilakukan dengan acara adat Sumsel yaitu Tari Tanggai/ Sekapur Sirih.

Selanjutnya Danlantamal III Brigjend TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., beserta rombongan menuju ruang transit gedung Sriwijaya Lounge Mako Lanal Palembang melaksanakan coffe morning kemudian melaksanakan peninjauan fasilitas di Mako Lanal Palembang.

Dilanjutkan kegiatan Tatap Muka Danlantamal III Brigjend TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., bersama seluruh Prajurit Lanal Palembang.

Dalam pengarahannya, Danlantamal III Brigjend TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., menyampaikan beberapa hal yakni suatu kehormatan yang saya rasakan sampainya saya di Lanal Palembang ini, saya sudah berusaha untuk merencanakan datang ke Lanal Palembang dengan kegiatan yang sangat padat. Dalam kegiatan ini yang saya terima melalui laporan komando dari Danlanal Palembang semua sama dengan yang lain dituliskan dalam catatan terkait permasalahan dan perkembangan yang ada di Lanal.

Dalam kunjungan ini saya didampingi Asintel, Asops dan Aslog dengan harapan kita bisa tau apa yang menjadi permasalahan di Lanal ini, yang nantinya perlu kita sampaikan ke Kotama Atas.

Saya berterima kasih kepada Danlanal Palembang semua yang sudah dilaporkan tadi merupakan prestasi suatu kebanggaan di Lanal Palembang ini.

Saya ingin menyampaikan informasi terkait Angkatan Laut, dalam waktu dekat ini kita akan  dihadapkan dan memasuki tahun politik, pesan yang perlu saya sampaikan kepada seluruh prajurit agar bisa menahan diri dan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis dalam bentuk apapun itu, dalam keluarga, ormas maupun masyarakat tempat tinggal setempat.

Terkait keterbatasan anggaran yang ada, kita harus tepat dalam penyaluran anggaran dalam kegiatan fasilitas yang minin, namum seluruh personil yang ada harus mampu mengoptimalkan fasilitas yang ada sehingga bisa mendukung dan tidak menghambat kita untuk melaksanakan fungsi kita pertahankan.

Masalah kesejahteraan prajurit saya pernah memerintahkan kepada seluruh Danlanal di jajaran Lantamal III untuk mengirimkan nama-nama personil berpangkat Kopral Kepala untuk dicalonkan menjadi Bintara Reguler (Bintara Kilat), saya mohon maaf ada yang masuk dan ada yang tidak, karena adanya perbedaan persipasi seperti usia yang belum memenuhi syarat, dll.

Kemudian bidang kesejahteraan, dari laporan pejabat struktural yang ada terkait personil yang sakit, penekanan saya sempatkan diwaktu yang senggang untuk olahraga pelihara daya tahan tubuh dan kesehatan personil, karena kesehatan dapat menimbulkan kebahagiaan untuk kita dan keluarga kita.

Pesan Pimpinan kita, kita berada di wilayah/daerah, jadilah Prajurit yang Jalasena Samudera yang Jalesveva Jayamahe.

Dalam acara tatap muka tersebut dilaksanakan penyerahan alat olahraga dari Danlantamal III kepada Prajurit Lanal Palembang yang diterima oleh Pajasrek Lanal Palembang secara simbolis.

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama Danlantamal III Brigjend TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., dengan Prajurit Lanal Palembang.

Dalam kesempatan itu, Danlantamal III Brigjend TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., menyempatkan untuk memberi pengarahan terhadap Calon Tamtama Sub Panda Lanal Palembang yang akan diberangkatkan dari Lanal Palembang menuju Lapetal Malang untuk melakukan seleksi Tingkat Pusat.

Selanjutnya, Danlantamal III Brigjend TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., beserta rombongan meninggalkan Mako Lanal Palembang untuk meninjau Binpotmar 1 Ilir di Jalan Melur, Sei Selayur Kecamatan Kalidoni, Kota Palembang. Saat berada di Binpotmar 1 Ilir Danlantamal melaksanakan pengecekan Patkamla Musi (Pat I-3-60/S Musi) dan Rumah Pintar yang merupakan salah satu program Kampung Bahari Nusantara Binaan Lanal Palembang.

Selesai giat peninjauan Binpotmar 1 Ilir, Danlamal III beserta rombongan menuju Mess Perwira Tjiptadi di Jalan KH. Ahmad Dahlan No.61, Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang untuk menerima kunjungan dari PJU Polda Sumsel, diantaranya Waka Polda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, S.I.K., S.H., M.H., Dir Bimnas Polda Sumsel Kombes Pol Heru Tri Sasono, Dir Krimum Polda Sumsel Kombes Pol Muhamad Anwar R.

Pukul 14.50 Wib, Danlantamal III Brigjend TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., beserta rombongan meninggalkan Mess Perwira Tjiptadi selanjutnya menuju Bandara SMB II Palembang untuk melakukan perjalan menuju Jakarta dengan menggunakan pesawat Pesawat Garuda.

(Pen Lanal Palembang/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *