July 24, 2024

BRN | Jakarta – 1 November 2022, Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto yang diwakili oleh Komandan Komando Penyelam dan Penyelamatan Bawah Air (Koppeba) Koarmada RI Laksamana Pertama TNI Ferdy Hendarto Susilo selaku Perwira Pelaksana Latihan (Papelat) resmi menutup kegiatan Pelatihan Selam Tim KRI/KAL TNI Angkatan Laut wilayah Jakarta dan sekitarnya TA.2022, Selasa (1/11), di Pondok Dayung, Jakarta Utara.

Pada acara penutupan tersebut, dilaksanakan penyerahan sertifikat kepada perwakilan peserta secara simbolis, mewakili peserta lainnya.

Kegiatan pelatihan yang diikuti 56 peserta ini, telah dilaksanakan selama 14 hari dengan mengambil lokasi latihan di Kolam Renang Tirto Sagoro 1 dan 2 serta perairan di Dermaga Sunda Pondok Dayung.

Pangkoarmada RI dalam amanatnya yang disampaikan oleh Dankoppeba Koarmada RI menekankan bahwa seluruh materi yang dilatihkan masih bersifat pengenalan yang perlu secara terus menerus dilatihkan dan dikembangkan. Namun demikian dalam pelaksanaannya tetap harus mempertimbangkan kemampuan perorangan.

Lebih lanjut Pangkoarmada RI mengharapkan, kegiatan pelatihan Tim selam KRI/KAL ini dapat menjadi program kegiatan yang bertahap dan berkelanjutan demi peningkatan kualitas SDM pengawak serta tercapainya kesiapsiagaan KRI/KAL dalam melaksanakan operasi.

(Demikian Berita Dispen Koarmada RI/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *