July 24, 2024

BRN | Jakarta – Hari ini Jumat, 20 Januari 2023 – Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) mengadakan pelantikkan Dewan Penasihat, pada hari Jumat, 20 Januari 2023 (pkl 13.00-15.00 wib) di Aula Kantor DPP PKS, Jln TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Adapun Dewan Penasihat yang dilantik oleh Akhmad Syaikhu, Presiden PKS, maupun yang dihadiri panitia seleksi, Majelis Pertimbangan Partai PKS, Sekjen DPP PKS, yaitu :

1) K.H. Abdul Hasib Hasan, Lc.;
2) Komisaris Jenderal Polisi (Purn.) Drs. H. Adang Daradjatun;
3) Drs. H. Azhar Combo;
4) Drs. Chairul Anwar, Apt.;
5) Dr. Hj. Farida Syamsuddin, M.A.;
6) H. Mustafa Kamal, S.S.;
7) K.H. Muhammad Nasir Zein, M.A.;
8) Dra. Hj. Siti Zainab, M.A.;
9) Prof. Dr. H. Sanusi Uwes;
10) Mayjen (Purn). Deddy S Budiman;
11) Letnan Jenderal TNI (Purn) H. Bibit Waluyo.

Ahmad Syaikhu (Presiden PKS), Tifatul Sembiring (Ketua Dewan Penasihat PKS), Mabruli (Kabag Humas PKS) dalam penyampaian pers konfrens setelah melakukan kegiatan pelantikkan, dikatakan bahwa ; Kita tentu dengan adanya struktur baru berupa Dewan Penasihat yang baru dilantik pada hari Jumat ini akan semakin melengkapi kelembagaan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), mudah-mudahan pelantikkan ini akan dengan efektif yang setelah ini Dewan Penasihat bisa langsung running bekerja, memberikan masukan-masukan khususnya terhadap Presiden PKS dan juga digunakan dalam pengambilan-pengambilan kebijakan kedepan. Dan saya berterima kasih dan mengucapkan selamat bekerja Dewan Penasihat ditingkat DPP PKS yang baru saja dilantik.

Seperti yang disampaikan Mabruli sebagai humas DPP PKS bahwa pelantikkan Dewan Penasihat DPP PKS ini sempat tertunda dengan kondisi yang belum ditentukan akibat pandemi covid-19 dan prosesnya sama seperti dewan pakar.

Adapun dari 10 Dewan Penasihat yang dipilih dan dilantik baik itu dari tokoh-tokoh besar PKS, dari pihak luar maupun dari kalangan militer juga dari kalangan Profesor yang diharapkan mereka dapat memberi masukkan terutama untuk menjaga solidaritas partai PKS agar terhindar dari gesekan-gesekan antar anggota maupun kader PKS maupun provokasi dari luar yang disusupkan lewat dalam, dll. Mereka juga memiliki tugas adanya terkait dengan hubungan PKS kedepan terhadap Pemerintah maupun masyarakat, dan mereka juga bisa memberi masukkan secara tertulis terkait dengan calon Presiden 2024 dari PKS.

(Jurnalis Christy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *